Sabtu, 06 Juni 2015

Lagu SKE48 yang Enak Didengar

Pada kesempatan ini aku mau ngasih list lagu SKE48 yang menurut aku bagus plus link downloadnya. Lagunya mulai dari yang happy sampai yang agak slow. Berhubung karena moodku lagi melankolis beberapa hari ini, aku cuma ngasih sebagian. Pasti bakalan ditambahin lagi kok kalau moodnya sudah bagus :*
Aku sekarang sedang tertarik sama lagu yang judulnya Me ga Itai Kurai Hareta dan Tooku ni Itemo. Ngikutin mood juga sih yang akhir-akhir ini agak labil. Hahaha.. tapi sekarang aku paliing paliing suka sama lagu AKB48 yang judulnya So Long. Memang terasa banget feelnya untuk aku sekarang. Padahal dulu aku paling anti sama lagu mellow >.<

Kalau mau download lagu So Long atau lagu AKB48 yang bagus lainnya (menurutku sih), klik saja link INI. Pake direct download .. 

Minggu, 31 Mei 2015

Review PV Bokutachi wa Tatakawanai

Sebenarnya  aku mulai malas ngikutin idol grup ini sih. Jadi maklumlah kalau memang akunya agak telat ngereview. Selain kuota modem sebagai faktor kedua :3

Aku kaget juga waktu pertama kali tau kalau AKB48 sudah ngerilis singlenya yang ke-40. Green flashnya saja belum aku lihat PVnya, lagunya juga masih belum nyantol di telinga. Aku cuma berdehem saja, paling lagunya ngga menarik kayak lagu-lagu sebelumnya. Apalagi saat aku tau kalau centernya itu paruru.

Aku mulai bosan .. bosan banget. Kalau boleh jujur, aku bahkan ngga tau lagu baru AKB48 yang aku sukai. Bukan jaman-jaman Acchan yang masih jadi center dulu. Menurut aku pribadi, kualitas lagu AKB48 itu sudah menurun sih. Ngga tau yah kalau orang-orang. Kalau boleh curhat lagi, aku lagi ngikutin nogi nih sekarang. Aku suka sama lagu-lagunya. Seifuku membernya juga sederhana tapi tetap cute. Apalagi ada ikoma rina yang ganteng banget >< 

Tapi semenjak aku baca komen-komen fans di suatu forum, aku mulai penasaran sama PVnya. Banyak fans yang bilang kalau PVnya bagus dan paruru keren banget jadi center. Aku langsung lompat-lompat penasaran. Pengen lihat ponkotsu dan salty paruru hilang. :3 

Setelah melihat PVnya, aku langsung speechless gimana gitu yah :3 soalnya PVnya keren parah. Ditambah dengan paruru dan ekspresinya. Wah ~ paruru ternyata ada kemajuan yah. Aku sudah ngga terlalu ngikutin dia sejak drama SBK sih.

PV dimulai dari adegan member senbatsu di panggung catwalk. Kayaknya itu acara fashion show deh. Tapi ngga tau yah. Aku sebenarnya masih bingung itu acara apa.
Bokutachi wa Tatakawanai
Penampakan panggung catwalknya
Tiba-tiba muncul seorang pria  ngga jelas dengan tepuk tangan penonton yang makin keras. Aku tambah bingung saja. Ini sebenarnya acara apa sih >< kemudian seorang anak memberikan bunga ke pria itu. Kayaknya pria itu adalah fokus dari acaranya deh.
Bokutachi wa Tatakawanai
Anak kecil ngasih bunga
Kemudian tiba-tiba, pria yang diatas panggung itu tertembak misterius dan langsung sekarat. Dia pun tewas seketika. Semua penonton dan para member kaget dengan apa yang terjadi. Apalagi paruru dengan ekspresinya. Wah ~ ternyata paruru bisa sok kaget juga yah :3
Bokutachi wa Tatakawanai
Tewas
Bokutachi wa Tatakawanai
Paruru kaget -,-
Ternyata pasukan robotlah yang menembak pria itu. Mereka kemudian menyerang satu persatu orang yang hadir di ruangan. Kepanikan terjadi. Semuanya berlarian menyelamatkan diri mereka masing-masing termasuk para member yang tadi berada di panggung catwalk. Namun, paruru masih berdiam diri. Sepertinya dia bingung mencari tempat perlindungan.
Bokutachi wa Tatakawanai
Orang-orang berlarian
Ditengah kebingungannya, dia melihat anak kecil yang memberikan bunga kepada pria tadi dalam bahaya. Paruru berusaha menyelamatkannya. Paruru kayaknya cocok pake seragam wonder woman deh :3 Paruru kayak mau nangis gitu. Mungkin dia dalam ketakutan.
Bokutachi wa Tatakawanai
Paruru nangis :(
Scene selanjutnya tau-tau member sudah ada ditempat yang berbeda. Ditempat kering, kotor dan kumuh.  Member juga sudah ngga pake kostum bidadari kayak tadi. Adanya sekarang pakaian lusuh dan wajah belepotan. 
Bokutachi wa Tatakawanai
Sakuratan
Paruru melihat sebuah jam (kayaknya jam ajaib :v) dan menggenggamnya. Aku pikir paruru saat itu bertekad untuk membalaskan kejadian tadi ke pasukan robot. Dia kayak niat banget.
Bokutachi wa Tatakawanai
Jam ajaib :v
Bokutachi wa Tatakawanai
Paruru dan jam ajaibnya :v
Selanjutnya scene nari, nyanyi sama action.
Bokutachi wa Tatakawanai
Aku suka banget sama adegan actionnya. Para member sepertinya berlatih keras untuk itu yah. Apalagi paruru kayaknya ada peningkatan. Aku pikir ponkotsunya langsung hilang :v

Ada 4 jenis kostum yang dipake di PV ini. Kostum bidadari, kostum hitam buat nyerang pasukan robot, kostum olahraga sama kostum compang camping gitu, ngga tau nama persisnya. Aku sukanya yang kostum olahraga. Simple tapi keren.
Bokutachi wa Tatakawanai
Kostum hitam
Bokutachi wa Tatakawanai
Kostum bidadari
Bokutachi wa Tatakawanai
Kostum olahraga
Bokutachi wa Tatakawanai
Kostum compang camping

Di PV aku sedikit kaget saat scene paruru pake kostum aneh.
Bokutachi wa Tatakawanai
Bokutachi wa Tatakawanai
Di scene itu, paruru ceritanya jadi burung yang baru netas dari telur. Paruru berusaha keras banget untuk bisa keluar dari cangkangnya. Mungkin ini melambangkan tentang usaha kali yah. Atau mungkin paruru yang baru keluar dari telur itu melambangkan kekuatan asli paruru yang baru muncul. Entahlah >< terlalu banyak dugaan.

Dan ada scene dimana paruru terlihat sangat sayang sama anak kecil itu.

Bokutachi wa Tatakawanai
Paruru with the child
Screentime paruru di PV ini banyak banget. Dia hampir mendominasi semua bagian. Ngga seperti PV kiboteki yang screentime centernya dikalahin sama member-member pioneer yang sudah grad. Di line kedua, ada sakuratan dan juju sedangkan sashi, mayuyu dan yukirin posisinya bergeser ke belakang. Padahal mereka bertiga adalah member dengan urutan tertinggi pada senbatsu tahun lalu. Aku pikir ini adalah strategi manajemen untuk mempromosikan member muda yang konon bisa jadi ace AKB48. Apalagi paruru, juju, dan sakuratan merupakan member yang saat ini paling dipush oleh manajemen. Jadi sayang aja sih karena yukirin, sashi atau mayuyu kayak tersisih gitu. Tapi gapapa deh ! semangat ya sashi ^^

Para member dancenya bagus. Cuman sayang, sakuratan agaknya masih sedikit kaku. Terutama pada saat dance pake kostum olahraga. Ini menurut aku yah. Tapi gak tau sih. Aku juga ngga pandai nilai dance member.

Alur ceritanya bagus, temanya tentang perang gitu. Cuman aku masih sedikit bingung, kenapa yah men in black nya kayak dimunculin lagi ? kan jadinya mirip sama PV kiboteki ? kalau boleh kasih saran, mending buat men in pink atau mungkin robotnya disuruh pake aksesoris lucu biar kelihatan benar-benar saingan sama membernya :d

Overall, aku suka sama PVnya. Aku bisa kasih nilai 4.2/5. Mungkin akan jadi 4.5/5 kalau seandainya naanya dan ikoma masuk di PVnya. Sayang banget, dari 32 member senbatsu, cuma 16 member yang muncul di PV. Gak ada naanya dan gak ada ikoma. Berharap juga sih kalau meru bisa masuk senbatsu. Cuman persaingannya susah -,-

Lagunya juga enak kok. Awalnya memang agak maksa tapi kalau sudah biasa ternyata lagunya bagus banget. Aku sukaaa sama lagunya.

Kalau lagu, aku bisa kasih nilai 4/5 ..

Sekian reviewnya :*

BONUS
  • BOKUTACHI WA TATAKAWANAI (off vocal version) (mp3) --- DOWNLOAD
  • BOKUTACHI WA TATAKAWANAI (mp3) ---- DOWNLOAD

Minggu, 17 Mei 2015

Facts About Me 2

Bingungka mau posting apa. Sembarangmi deh. **

Mauka bahas lagi facts about me 2. Samaji intinya dengan postinganku dulu cuman ini lebih panjangki. Sebenarnya mauka tulis review tentang PVnya Bokutachi wa Tatakawanai tapi malaska harus download video yang HD. Kan supaya baguski juga dicapture toh >< biar beningki disitu member-member star warska *apakah (?)

Mauka juga review anime sebenarnya tapi belum semuapi kudownload episodenya. Ndak ada kuotaku, cika -_-

Jadi biarmi ini dulu. Nantipi itu. Hehehe ..
Cuekka 

Jujurka saya kalau ini apalagi cowo baru ndak kukenal ><
Itu lagi cowok yang kukenal kadang kucueki, apalagi kalau itumi.

Pemaluka

Ahaha ~ betul sekali kalau ini. 100 * toss
Kalau mauki bukti kalau betul betul pemalu (sekali) ka, kukasi’ki
  • Selalu saya kututup pintu kamarku kalau ada tamu datang.
  • Malaska keluar belajar naik motor karena pasti naliat-liatika orang kalau latihanka.
  • Doaku waktu SMA yang paling sering kupanjatkan “semoga sakit perutnya guru supaya ndak diskusiki”.
  • Paling sebalka saya kalau natarik-tarikka temanku untuk naik di depan kelas.
  • Biar sepupu satu kaliku, pemalu tonja sama dia.Ndak terlalumi sekarang iya.
Penyendirika

Betul lagi *toss

Jujur nah, lebih kusuka saya sendirian. Mungkin bedaki karena introvertka saya. Mungkin kita ekstrovert jaki  kah jadi kayak mengenaskan nasibku dilihat. Kukasi tauki nah

Janganki pernah anggapka kesepian kalau sedang sendirianka. Justru disitumi kurasa kalau bahagia hidupku. Jujur juga, kenapaka kadang ndak suka gabung ? karena tambah terkurasji energiku kurasa kalau harus gabung-gabung sama orang lain. Mungkin beda energita, kita ndak bisaki kesepian, saya ndak bisaka kalau terlalu banyak orang kelilingika. Ndak terlalumi sekarang iya, tapi waktu SMA sering sekali begitu. Tapi sekali lagi kutekankanki, janganki pernah anggapka kesepian saat sendirian. Sedih sekalika kurasa kayak dikasihani T_T

Mudahka tersinggung

Ndak tau juga ini. Kayaknya sih betulanG

Gampangka percaya sama orang lain. Selaluka juga anggap orang lain serius dan tidak bisaka bedakan mana yang bohong dan mana yang jujur. Tapi tenangmaki, ndak sampai ambil golokja kalau tersinggungka. Paling cuma menangisji T__T 

Boroska

Coco’ sekali ini~ coco' ~

Ndak terlalu kupikirji saya tentang pakaianku, tas atau aksesoris yang sering cewek lain pikir. Saya itu yang kupikir tigaji ..
  • Makanan
  • Uang kuliah, keperluan tugas dan kegiatan ..
  • Kalau ada pembayaran mendadak ..
Dan harus mau-mauku itu yang tiga halka. Kalau sedang mauka makan sesuatu, akan kubeliki itu. Nda boleh tidak. Harus saya lengkap perlengkapanku. Kalau tidak, mojo’ka sama mammiku. Kalau ada yang harus dibayar akan kubayarki itu. Karena menurutku toh, itu hutang dan nda kusuka kalau ada hutangku. 

Ituji tiga yang kupikir, tapi kenapa kayak boros sekalika ? padahal bukanja cewek stylish.

Mudahka mengeluh
 
Siapa bilang kalau mudahka saya mengeluh ? mungkin bilangka capek tapi belum tentuka itu mengeluh. Mungkin juga seringka bilang susah atau bosan tapi belum tentu itu. Capekka tapi belum tentu hilang semangatku. Susah tapi bukan berarti itu todo ..

Mungkin terlihat sepertika mengeluh karena sering sekalika sebutki itu yang tiga hal (capek, susah, atau bosan) atau mungkin kata-kata lain ba’. Cari’mi di kamusnya nenekmu.

Ndak pekaka
Uh .. bingungka ini ? kayaknya sih betulan juga T_T

Sebenarnya satu kesatuanji ini sama cuekku. Kalau cuekka, berarti ndak peka juga’ma. Jadi kalau ada mau dibilang, kasi’ jelas-jelas memangmi. Janganki pake kode-kode semut yang ndak kumengerti. Kalau masih mauki pake kode-kode semut, sama semut maki pade sikode-kode.

Khawatiranka
 
Sifat yang paling kubenci ini. Mau sekalika ubahki.

Hal yang selalu kukhawatirkan itu terlambat, ndak kumpul tugas, dan tidak asistensi. Tapi paling khawatirka itu kalau ada orang marah. Seperti yang nabilang eno, sensi sekalika saya. Sampai kalau ada kulihat orang sms dan banyak tanda serunya, berarti pasti marahki itu. Atau kalau tidak, pasti mendesak itu. Awwwah ~

Sampai pernahka menangis karena kulihat pesannya temanku yang kayaknya (kayaknya) marahki. Gara-gara ituji na kumenangis T_T. Bodo’ku ..

Mudahka down

Betul sekali ini.

Mudah sekalika saya down karena hal sepele. Mulai dari hilang scarfku sehingga ndak jadika ikut OPDKM. Ya Allah ~ cuma gara-gara scarf hilangji kodong. ada faktor lain juga sebenarnya tapi iniji yang mendominasi. Selain takutka orang marah, takut tongka saya dimarahi. Ndak kusuka juga pinjam-pinjam barangnya orang  kecuali kalau pinjam penghapus, pensil atau pulpenji iya. Nanti ndak bisaka kasi’ kembaliki.

Memikirkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi

Panjang sekali. Biarmi deh

Sering sekali begini. Misalnya toh, kalau mauki fotokopi buku untuk ujian. Kadang bilangka "hmm .. janganmaka fotokopi deh. Kayaknya ndak masukji guru karena sakitki anaknya. Barangkali besok ndak datangki juga. Ehh .. iya, musim hujanki ini toh ? sempat besok hujanki karena kan hari ini terikki toh. Kan biasanya selisih satu hariji. Oh, iya. Ada juga besok rapat ba’. Ada kemungkinan kalau  besok ndak belajarki satu sekolah dan ..”

Ndak akan selesai ini pembahasan kalau begitu. Begitu memangka saya. Tapi kadang-kadang langsung spontanja juga iya. Kalau ada keajaiban ..

Cengengka
 
Ndak talliwa cengengja sebenarnya tapi semenjak pisahka' sama mammiku, jadiki terlalu. Memang waktu SD, SMP atau SMA cengeng jugaja iya tapi toh .. tidak separah ini >< 

Jadima sekarang mahasiswa tapi masih begini tongka. Semakin bertambah jadija kurasa. Bagaimana kalau nanti jadima seorang ibu ? lebih cengeng mungkin mama’na daripada anakna. Atau mungkin anakku nanti kasi’ diamka kalau menangis bilang “ibu jangan nangis. nanti aku jewer loh ! aku maam loh ! cupcupcup *bodo’

Manjaka

Ndak saya tau ini. Hehe ..

Memang seringka saya minta dibelikan ini atau itu sama mammi dan bapakku. Kalau ndak ada, kadang mo’joka dan kupaksaki supaya nabelikanka barang yang kumaui. Tapi disisi lain toh .. bukanka saya cewek yang pemaksa kalau misalnya memang ndak bisa. Kulihat tonji juga situasi keuangannya orang tuaku. Kalau misalnya ndak memungkinkan, ndak kupaksa todo’ji. Tapi kalau melihatka angin segar, wah ! ketawa jahatma’ itu :D

Selain itu, lebih kusuka selesaikan masalahku sendiri. Memang cengengka tapi kalau ada masalahku, jarangka melapor sama orang tuaku. Biasanya saya kuselesaikan sendiri kalau ada. Misalnya waktu SD. Hampirka hanyut waktuku jatuh di selokan (selokan todo’ji tapi kan waktu SD toh. Masih pendekka). Waktuku pulang, ndak bilangka sama bapakku kalau sudahka jatuh sampai sekarang. Kejadian itu yang buatka’ trauma kalau misalnya melihatka’ selokan dalam dan lebar. Takutka lewatiki. Dan yang paling bikinka’ bete waktu bilangki eno “ hampirji hanyut lily, hampirji“. Hampirji memang hanyut, eno cantik -_- janganmaki bahaski lagi ><

Yang kedua, waktu sudahka ditabrak motor waktu SD juga. Waktu pulang, kusembunyikanki lukaku sama kedua orang tuaku. Untung ndak terlalu lukaji, jadi bisaji kututupi pake kain-kain kecil itu. Itumi yang buatka’ juga takut kalau nyebrang jalan. 

Teledor 

Nabilangika agung teledor >< tapi betulji iya ..

Bingungka ini. Waktu masih sekolah ndak teledor-teledor amatja’ perasaan. Iniji memang waktuku jadi mahasiswa, kayak teledor tingkat mahabaratama’ *apakah ?

Masih banyak sebenarnya tapi capekma. Mauka juga pergi ini. Pergi kemana coba ? Pergi kehatimu :P

Kamis, 07 Mei 2015

Ramsis Unhas

Foilah ~ udah hampir setahunan saya tinggal disini. Saya juga udah mulai manti-manti jadwal untuk ngemas barang. Rasanya berat banget yah bertahan tapi dah terlanjur cinta sih. Jadi, bagaimana yah ? bingung juga o_0

Hidup di ramsis itu butuh perjuangan. Mulai dari air, biaya hidup dan khusus saya, bolak balik naik turun tangga. Kamar saya ada di lantai 3. Jadinya yah ~ rempong juga kalau harus pulang balik kampus – kos. 

Mulai dari hal pertama, air. Sumpah yah ~ ! air di ramsis itu suka bikin gemes. Apalagi saat musim kemarau, airnya bisa ga jalan sampai 2 hari. Jadi pilihan terakhir tentu harus ngantri di sumur belakang. Tapi perjuangan itu gak sampai situ yah, ga. Disana, kita masih harus ngantri dengan temen-temen yang lain. Bayangkan bagaimana lamanya kita harus menunggu dan ngantri panjaaaaangggg banget untuk dapat giliran. Kan airnya ga jalan satu ramsis kan jadi yah ehmmm …

Terus tambah panik lagi kalau ternyata air di sumur itu sudah hampir nyentuh dasar. Yaampun ~ dunia seperti gempa menurut saya. Bagaimana rasanya yah ke kampus terus ga mandi ? -___- ehmm ..

Kalau sedang musim kemarau, perjuangan untuk dapat air itu 2 kali lebih susah dari musim hujannya. Saat musim hujan, airnya kadang masih macet tapi dah macet macet manja gitu *__* jadi kalau siang jalan, kalau malamnya mogok kerja. Ini lebih mendingan.

Saat musim kemarau, antrian seperti ga pernah berhenti. Jam empat subuh saja udah ada barisan. Jadi saya pikir wah ~ untung saya bangunnya jam empat. Bagaimana kalau udah pagian ? pasti barisannya akan lebih panjang.

Kan tau sendiri yah kalau kamar saya ada dilantai 3 jadi hwaa ~ mesti naik turun tangga. Naik turun tangga bawa seember air tuh rasanya ya ehmm .. taulah. Jadi, saat musim kemarau otot-otot ini pada ngambek semua minta dikoyo. Subuh, siang, malam dan mungkin pagi kalau sedang libur, semua dihabisin dengan ngangkat air. Awalnya berat sih. Kan kalau dirumah saya termasuk cewe manja. Sekarang setelah merasakan semua ini rasanya tuh kayak telenovela tau ga ? -___- 

Hal kedua, biaya hidup. Asal tau saja, harga makanan di ramsis (saya di unit II) tergolong mahal. Dalam sehari rata rata saya ngabisin dua puluh lima ribu cuma buat makan. Makan doang. Belum lagi kalau tiba tiba ada biaya mendadak yang gak tau darimana arahnya. Saya kadang bingung sendiri, mengapa teman-teman saya bisa hemat sedangkan saya tidak ? Hwa ~ bingung T__T

Namun seiring berjalannnya waktu, saya udah mulai nyaman tinggal disini. Walaupun harus ngangkat air tiap hari tapi kalau udah nyaman yamau diapain juga akan tetap nyaman. Jadi melihat pengumuman kalau penghuni unit dua harus pindah ke unit 3 rasanya tuh, nyesek  T__T  ! Saya ga mau pindah kecuali kalau sudah digusur. Itu saja titik. *tabiat lama

Tapi jujur yah, awal-awalnya saya sempat protes sama bokap, kenapa sih harus tinggal disini ? sampai-sampai dulu saya ngambek dan nangis (tapi untung nangisnya gajadi :P). Saya kan dulunya suka yang instan, maunya langsung nyaman, gasuka belibet, apalah namanya itu. Mungkin karena terlanjur biasa jadi makin biasa kali yah. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka itu bombe’ . Mungkin pepatah itu benar. Hehe ..