Rabu, 22 Oktober 2014

Review kecepatan tri AON

Di kesempatan kali ini, saya akan mereview tentang kecepatan tri AON

Saya baru pake tri sekitar 3 bulanan yang lalu. Melihat harga paketan yang terpampang depan toko penjual kelontong, saya akhirnya tergiur pake ini untuk internetan. Sebelumnya, saya juga sempat baca-baca pendapat review kaskuser yang mengulas tentang ini. Kayaknya menggiurkan banget, bahkan ada kaskuser yang ngejudge kalau kecepatan downloadnya bisa sampai berpuluh mega bits.
Selain itu, saya juga punya pertimbangan lain. Awalnya, saya setia pake telkomsel midnight flash untuk internetan. Namun, saya juga udah mulai ngeh bangun subuh hanya untuk sekedar browsing.  Oleh karena itu, tanpa pikir panjang, singgahlah saya di toko kelontong itu.

Setelah dipake ternyata tri enak juga. Walaupun gak sesuai ekspektasi saya yang bisa nembus berpuluh-puluh mega bits, but anyway, saya sudah cukup puaslah.

Setelah kuota habis, saya mutusin beli lagi kartu perdana AON untuk yang kedua kalinya. Saya gak daftar paket internet tri yang potong pulsa soalnya itu mahal banget gan, persis kayak paketannya telkomsel. Btw harga kartunya murah banget, 30 ribu untuk 2 gb. Sesuailah untuk kantong anak kos seperti saya. Sebenarnya kartu yang lama masih bisa dipake untuk 11 situs populer. Cuma saya kan hobinya download dan browsingnya pake PC bukan android atau hp.

kecepatan tri aon
Penampakan setelah dibuka
Setelah beli, langsung deh saya meluncur ke TKP. Tanpa capek harus ngetik-ngetik dan gak ribet.
 
Modem : Modem Advan Telkomsel Flash. Kebalik ?
Lokasi   : Asrama Mahasiswa Unhas
Waktu  : 14:29 WITA

kecepatan tri aon
kenceng .. kenceng .. kenceng ..
Kecepatan downloadnya lumayan tapi  masih gak kalah sama telkomsel midnight flash. Kecepatannya juga masih gak sesuai ekspektasi, karena saya juga sebenarnya masih berharap besar terhadap pembelian kedua ini. entah mengapa saya ingin sekali membuktikan kebenaran kaskuser itu. Namun, kalau boleh dianalisa dan dibandingkan dengan unek-unek para blogger dan kaskuser dengan paketan mereka, ini sudah kenceng banget, mungkin, hehe ..

Saya mencoba mendownload dua file sekaligus ..

kecepatan tri aon
gak mengecewakan
Dan terakhir saya ngukur di speedtest. Pake server lokal (makassar).

kecepatan tri aon
sujud syukur
Terus saya ganti ngukur pake server luar. Saya ambil Beijing.

kecepatan tri aon
lumayan
Kecepatan ini gak mutlak. Tergantung situasi dan kondisi dimana agan berada.

Kolonialisme Inggris di Indonesia

Pada zaman pemerintahan Inggris, kekuasaan di Indonesia dipegang oleh Letnan Gubernur Jendreral Thomas Stamford Raffles dan memerintah di Indonesia tahun 1811 – 1816.

Adapun kebijakan Raffless di Indonesia adalah :

  • Dalam bidang ekonomi
          Dalam bidang ekonomi, upaya Raffles, yaitu :

a.   Menghapus segala kebijakan Daendels seperti contingenten pajak penyerahan diganti dengan sistem sewa tanah (landrete).
b.   Semua tanah dianggap milik negara, maka petani harus membayar pajak sebagai uang sewa.

Namun, upaya Raffles dalam penerapan sistem pajak telah mengalami kegagalan karena:
 
a.   Sulit menentukan besar kecilnya pajak bagi pemilik tanah, karena tidak semua rakyat mempunyai tanah yang sama.
b.   Sulit menentukan luas sempitnya dan tingkat kesuburan para petani.
c.   Keterbatasan pegawai-pegawai Raffles.
d.   Masyarakat desa belum mengenal sistem uang.
  • Bidang pemerintahan, pengadilan, dan sosial
          Dalam bidang ini, Raffles menetapkan kebijakan berupa:


a.   Pulau Jawa dibagi menjadi 16 karasidenan termasuk Yogyakarta dan Surakarta.
b.   Masing-masing karasidenan mempunyai badan pengadilan.
c.   Melarang perdagangan budak.

  • Bidang Ilmu Pengetahuan
          Dalam bidang pengetahuan, Raffles menetapkan kebijakan berupa:
a.   Mengundang ahli pengetahuan dari luar negeri untuk mengadakan penelitian ilmiah di Indonesia.
b.   Raffles bersama Arnoldi berhasil menemukan bunga bangkai sebagai bunga raksasa dan terbesar di dunia. Bunga itu diberinya nama ilmiah, yaitu Rafflesia Arnoldi.
c.   Raffles menulis buku “History of Java” dan merintis pembangunan Kebun Raya Bogor.

Penyebab terjadinya perang paderi

Perlawanan kaum paderi dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu:


a.    Perang Tahap Pertama (1821 – 1825)
Perang Paderi yang pertama, yaitu pertempuran antara kaum Paderi yang dipimpin Datuk Bandarao melawan kaum Adat dibawah pimpinan Datuk Sakti yang dibantu pasukan Belanda.
Tokoh pemimpin Perang Paderi antara lain Tuanku Pasaman yang memusatkan gerakannya di Lintau, Tuanku Renceh disekitar Baso, Peto Syarif yang terkenal dengan sebutan Tuanku Imam Bonjol memusatkan perlawanannya di Bonjol. Dari sekian banyak perlawanan kaum Paderi, yang paling terkenal adalah perlawanan aum Paderi di Agam. Perlawanan yang muncul tahun 1923 dipimpin Tuanku Imam Bonjol (M. Syahab), Tuanku Nan Cerdik, Tuanku Tumbusai, dan Tuanku nan Alahan. Perlawanan kaum Paderi berhasil mendesak benteng-benteng Belanda, karena di Jawa, Belanda menghadapi perlawanan Pangeran Diponegoro (1825 – 1830), Belanda akhirnya melakukan perdamaian di Bonjol tanggal 15 November 1825.

b.   Perang Tahap Kedua (1825 – 1837)
Setelah Perang Diponegoro dapat dipadamkan oleh Belanda, akhirnya Belanda mengingkari perjanjian dengan kaum Paderi dan pertempuran berkobar kembali di daerah Pariaman. Sementara itu, kaum Adat mulai sadar dan mengubah sikap untuk membantu kaum Paderi melawan Belanda.

Penyebab terjadinya perang aceh

Sebab-sebab umum terjadinya perang Aceh dengan pemerintahan kolonialisme Belanda adalah sebagai berikut:

a.   Belanda ingin menduduki Aceh karena letaknya strategis di pintu Selat Malaka.
b.   Traktat Sumatera pada 1817 yang isinya “Inggris tidak akan menghalangi Belanda menaklukan Sumatera, memberi peluang Belanda menyerang Aceh.
c.    Penolakan kerajaan Aceh ketika dimintai penjelasan oleh Belanda tentang hubungan Aceh dengan Turki, Amerika Serikat, dan Italia.

Adapun peristiwa yang menjadi sebab khusus perang Aceh, yaitu pada tahun 1873 Belanda meminta Aceh untuk tunduk pada pemerintah Hindia Belanda dan ditolak dengan tegas oleh Sultan Mahmud Syah, terjadilah perang Belanda dengan rakyat Aceh. Pertempuran pertama terjadi antara pasukan Aceh dengan Belanda pada bulan April 1873. Serangan Belanda dipimpin oleh Mayor Jenderal Kohler dengan 3200 pasukannya bertempur dengan pejuang Aceh di depan Masjid Raya dan menewaskan Jenderal Kohler.

Rabu, 08 Oktober 2014

Curahan hati sang pemalu 2

Sebelum kuliah, saya sempet-sempetin dulu curhat disini. Curhat tentang nasib saya yang sungguh begitu tragis (sok dramatis banget LOL), menjadi seorang pendiam plus pemalu yang gak pernah bisa nongol kalau lagi ada diskusi kelas :(

( mumpung otak saya masih lancar nulis-nulis disini jadi saya sempetin dulu deh ! nanti lupa, jadi gak punya bahan lagi )

Kalau seorang pemalu plus pendiam ngebet banget pengen jadi juara kelas, mereka harus banting keringat lebih dari orang yang udah punya modal PD tinggi. Harus usaha ngomong dan tentunya harus pintar cari perhatian. Aduuh ~ beratnya ! mungkin yang lain nganggap ini hal mudah tapi kita sebagai makhluk yang begitu sengsara spesial itu SUSAH BANGET !! kalau bisa dibilang, inilah kiamatnya orang-orang pemalu versi duniawi .. -_-

Apalagi kalau saingan kita itu selain percaya diri juga pintar dalam bidang aritmatik, teknologi dan olahraga. PemalueRS ambisius pasti akan menerapkan TEORI: Pacar Berkonsultasi dengan Guru biar Beolnya Tertawa didalam Kubur

  1. Pacari dukunG
  2. Dapat konsultasi gratis
  3. Pelet guru dan sekutunya
  4. Santet musuh biar beolnya nyangkut (?)
  5. Tertawa beringas .. 
  6. Putusin dukunG di lubanG kubur
Tapi saya bukan pemalueRS ambisius lho WEEH :P adakah yang tersinggung ? Kalau ada, Gomen ... Sesama makhluk Tuhan harus saling mengingatkan, yang marah, pantatnya panuan . . .HAHAHA

( the real dukunG telah bersabda )
 
Hmm .. jadi pemalu plus pendiam itu sebenarnya ada enaknya juga. Tergantung bagaimana tersangka menilai ini. kalau menurut saya, dengan pemalu kita bisa lebih dewasa dalam mengambil keputusan. Orang pemalu itu gak mau merepotkan orang lain. Jadi, kalau lagi cari jalan pintas itu kebanyakan dia pake jalan tengah, yang membuat semua orang merasa aman, damai, tentram, dan sejahtera.

( Kayaknya orang pemalu cocok banget jadi petugas siskamling, gitu ya ? enak banget buat nyadarin pencuri )

Orang pemalu itu susah banget melampiaskan kemarahan didepan orang lain. Biasanya mereka lebih memilih memendam perasaan mereka, nutup pintu kamar, dan menulis hal yang mereka gak suka itu di buku harian. Mereka takut kalau harus melukai perasaan orang lain. Takut tersinggung, takut marah dan lebih-lebih takut dijauhi. Oleh karena itulah, mereka kadang menutup diri. Diluar terlihat ansos tapi hati mereka itu udah kayak hati malaikat. Jadi gak perlu ragu sobat ! didunia ini masih banyak manusia yang baik kok termasuk yang nulis ini

Eitts .. walaupun begitu jangan nyepelein orang pemalu deh ! saya peringatkan hati-hati saja menghadapi orang seperti ini. Emang orang pemalu plus pendiam itu emosinya gampang reda, tapi kalau kesalahan kalian sudah melewati ambang batas, dia bisa membunuh siapapun yang lewat didepan mereka ! seriusan .. saya gak bercanda ! cuma bedanya saya itu masih bisa balance emosi saya. Paling kalau marah besar cuma nendang-nendang barang gitu. Namun, kalau yang pendiam itu labil, waduh ! kalian bisa melayang lho ke atmosfer .. dan mati dinikahin alien di luar angkasa.

( kamu mati karena gak kuat liyat anak hasil perkawinanmu dengan alien -_- )
 
Jadi jangan membuat orang pemalu plus pendiam itu marah. Yaemang .. ada tipe golongan ini yang polos, kayak teman saya tapi langka banget boo .. kayak kentut 30 detik. Siapa coba yang pernah ? tapi ya jangan dihindari juga. Mereka itu kebanyakan marah cuma kalau kalian buat kesalahan SANGAT AMAT besar dan gak semua tipe pemalu plus pendiam itu pernah punya niatan membunuh sih. Ada yang pernah sesekali berpikiran gitu ketika setan lewat*maybe kayak saya* tapi mereka kebanyakan bisa kontrol emosi. Orang pemalu itu adalah orang yang paling bisa kontrol emosinya,  lebih dari siapapun ( Ini gue lebay banget, Njirrr ! )

But kalau pemalu plus pendiam plus labil and temperamen. Hey ..Put your hands up, anyone ! (saya pun akan lari terbirit-birit kalau melihat manusia ini. kayaknya mirip banget sama psikopat. Aku takut direbus, TIDAAAK !)