Minggu, 17 Mei 2015

Facts About Me 2

Bingungka mau posting apa. Sembarangmi deh. **

Mauka bahas lagi facts about me 2. Samaji intinya dengan postinganku dulu cuman ini lebih panjangki. Sebenarnya mauka tulis review tentang PVnya Bokutachi wa Tatakawanai tapi malaska harus download video yang HD. Kan supaya baguski juga dicapture toh >< biar beningki disitu member-member star warska *apakah (?)

Mauka juga review anime sebenarnya tapi belum semuapi kudownload episodenya. Ndak ada kuotaku, cika -_-

Jadi biarmi ini dulu. Nantipi itu. Hehehe ..
Cuekka 

Jujurka saya kalau ini apalagi cowo baru ndak kukenal ><
Itu lagi cowok yang kukenal kadang kucueki, apalagi kalau itumi.

Pemaluka

Ahaha ~ betul sekali kalau ini. 100 * toss
Kalau mauki bukti kalau betul betul pemalu (sekali) ka, kukasi’ki
  • Selalu saya kututup pintu kamarku kalau ada tamu datang.
  • Malaska keluar belajar naik motor karena pasti naliat-liatika orang kalau latihanka.
  • Doaku waktu SMA yang paling sering kupanjatkan “semoga sakit perutnya guru supaya ndak diskusiki”.
  • Paling sebalka saya kalau natarik-tarikka temanku untuk naik di depan kelas.
  • Biar sepupu satu kaliku, pemalu tonja sama dia.Ndak terlalumi sekarang iya.
Penyendirika

Betul lagi *toss

Jujur nah, lebih kusuka saya sendirian. Mungkin bedaki karena introvertka saya. Mungkin kita ekstrovert jaki  kah jadi kayak mengenaskan nasibku dilihat. Kukasi tauki nah

Janganki pernah anggapka kesepian kalau sedang sendirianka. Justru disitumi kurasa kalau bahagia hidupku. Jujur juga, kenapaka kadang ndak suka gabung ? karena tambah terkurasji energiku kurasa kalau harus gabung-gabung sama orang lain. Mungkin beda energita, kita ndak bisaki kesepian, saya ndak bisaka kalau terlalu banyak orang kelilingika. Ndak terlalumi sekarang iya, tapi waktu SMA sering sekali begitu. Tapi sekali lagi kutekankanki, janganki pernah anggapka kesepian saat sendirian. Sedih sekalika kurasa kayak dikasihani T_T

Mudahka tersinggung

Ndak tau juga ini. Kayaknya sih betulanG

Gampangka percaya sama orang lain. Selaluka juga anggap orang lain serius dan tidak bisaka bedakan mana yang bohong dan mana yang jujur. Tapi tenangmaki, ndak sampai ambil golokja kalau tersinggungka. Paling cuma menangisji T__T 

Boroska

Coco’ sekali ini~ coco' ~

Ndak terlalu kupikirji saya tentang pakaianku, tas atau aksesoris yang sering cewek lain pikir. Saya itu yang kupikir tigaji ..
  • Makanan
  • Uang kuliah, keperluan tugas dan kegiatan ..
  • Kalau ada pembayaran mendadak ..
Dan harus mau-mauku itu yang tiga halka. Kalau sedang mauka makan sesuatu, akan kubeliki itu. Nda boleh tidak. Harus saya lengkap perlengkapanku. Kalau tidak, mojo’ka sama mammiku. Kalau ada yang harus dibayar akan kubayarki itu. Karena menurutku toh, itu hutang dan nda kusuka kalau ada hutangku. 

Ituji tiga yang kupikir, tapi kenapa kayak boros sekalika ? padahal bukanja cewek stylish.

Mudahka mengeluh
 
Siapa bilang kalau mudahka saya mengeluh ? mungkin bilangka capek tapi belum tentuka itu mengeluh. Mungkin juga seringka bilang susah atau bosan tapi belum tentu itu. Capekka tapi belum tentu hilang semangatku. Susah tapi bukan berarti itu todo ..

Mungkin terlihat sepertika mengeluh karena sering sekalika sebutki itu yang tiga hal (capek, susah, atau bosan) atau mungkin kata-kata lain ba’. Cari’mi di kamusnya nenekmu.

Ndak pekaka
Uh .. bingungka ini ? kayaknya sih betulan juga T_T

Sebenarnya satu kesatuanji ini sama cuekku. Kalau cuekka, berarti ndak peka juga’ma. Jadi kalau ada mau dibilang, kasi’ jelas-jelas memangmi. Janganki pake kode-kode semut yang ndak kumengerti. Kalau masih mauki pake kode-kode semut, sama semut maki pade sikode-kode.

Khawatiranka
 
Sifat yang paling kubenci ini. Mau sekalika ubahki.

Hal yang selalu kukhawatirkan itu terlambat, ndak kumpul tugas, dan tidak asistensi. Tapi paling khawatirka itu kalau ada orang marah. Seperti yang nabilang eno, sensi sekalika saya. Sampai kalau ada kulihat orang sms dan banyak tanda serunya, berarti pasti marahki itu. Atau kalau tidak, pasti mendesak itu. Awwwah ~

Sampai pernahka menangis karena kulihat pesannya temanku yang kayaknya (kayaknya) marahki. Gara-gara ituji na kumenangis T_T. Bodo’ku ..

Mudahka down

Betul sekali ini.

Mudah sekalika saya down karena hal sepele. Mulai dari hilang scarfku sehingga ndak jadika ikut OPDKM. Ya Allah ~ cuma gara-gara scarf hilangji kodong. ada faktor lain juga sebenarnya tapi iniji yang mendominasi. Selain takutka orang marah, takut tongka saya dimarahi. Ndak kusuka juga pinjam-pinjam barangnya orang  kecuali kalau pinjam penghapus, pensil atau pulpenji iya. Nanti ndak bisaka kasi’ kembaliki.

Memikirkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi

Panjang sekali. Biarmi deh

Sering sekali begini. Misalnya toh, kalau mauki fotokopi buku untuk ujian. Kadang bilangka "hmm .. janganmaka fotokopi deh. Kayaknya ndak masukji guru karena sakitki anaknya. Barangkali besok ndak datangki juga. Ehh .. iya, musim hujanki ini toh ? sempat besok hujanki karena kan hari ini terikki toh. Kan biasanya selisih satu hariji. Oh, iya. Ada juga besok rapat ba’. Ada kemungkinan kalau  besok ndak belajarki satu sekolah dan ..”

Ndak akan selesai ini pembahasan kalau begitu. Begitu memangka saya. Tapi kadang-kadang langsung spontanja juga iya. Kalau ada keajaiban ..

Cengengka
 
Ndak talliwa cengengja sebenarnya tapi semenjak pisahka' sama mammiku, jadiki terlalu. Memang waktu SD, SMP atau SMA cengeng jugaja iya tapi toh .. tidak separah ini >< 

Jadima sekarang mahasiswa tapi masih begini tongka. Semakin bertambah jadija kurasa. Bagaimana kalau nanti jadima seorang ibu ? lebih cengeng mungkin mama’na daripada anakna. Atau mungkin anakku nanti kasi’ diamka kalau menangis bilang “ibu jangan nangis. nanti aku jewer loh ! aku maam loh ! cupcupcup *bodo’

Manjaka

Ndak saya tau ini. Hehe ..

Memang seringka saya minta dibelikan ini atau itu sama mammi dan bapakku. Kalau ndak ada, kadang mo’joka dan kupaksaki supaya nabelikanka barang yang kumaui. Tapi disisi lain toh .. bukanka saya cewek yang pemaksa kalau misalnya memang ndak bisa. Kulihat tonji juga situasi keuangannya orang tuaku. Kalau misalnya ndak memungkinkan, ndak kupaksa todo’ji. Tapi kalau melihatka angin segar, wah ! ketawa jahatma’ itu :D

Selain itu, lebih kusuka selesaikan masalahku sendiri. Memang cengengka tapi kalau ada masalahku, jarangka melapor sama orang tuaku. Biasanya saya kuselesaikan sendiri kalau ada. Misalnya waktu SD. Hampirka hanyut waktuku jatuh di selokan (selokan todo’ji tapi kan waktu SD toh. Masih pendekka). Waktuku pulang, ndak bilangka sama bapakku kalau sudahka jatuh sampai sekarang. Kejadian itu yang buatka’ trauma kalau misalnya melihatka’ selokan dalam dan lebar. Takutka lewatiki. Dan yang paling bikinka’ bete waktu bilangki eno “ hampirji hanyut lily, hampirji“. Hampirji memang hanyut, eno cantik -_- janganmaki bahaski lagi ><

Yang kedua, waktu sudahka ditabrak motor waktu SD juga. Waktu pulang, kusembunyikanki lukaku sama kedua orang tuaku. Untung ndak terlalu lukaji, jadi bisaji kututupi pake kain-kain kecil itu. Itumi yang buatka’ juga takut kalau nyebrang jalan. 

Teledor 

Nabilangika agung teledor >< tapi betulji iya ..

Bingungka ini. Waktu masih sekolah ndak teledor-teledor amatja’ perasaan. Iniji memang waktuku jadi mahasiswa, kayak teledor tingkat mahabaratama’ *apakah ?

Masih banyak sebenarnya tapi capekma. Mauka juga pergi ini. Pergi kemana coba ? Pergi kehatimu :P

Kamis, 07 Mei 2015

Ramsis Unhas

Foilah ~ udah hampir setahunan saya tinggal disini. Saya juga udah mulai manti-manti jadwal untuk ngemas barang. Rasanya berat banget yah bertahan tapi dah terlanjur cinta sih. Jadi, bagaimana yah ? bingung juga o_0

Hidup di ramsis itu butuh perjuangan. Mulai dari air, biaya hidup dan khusus saya, bolak balik naik turun tangga. Kamar saya ada di lantai 3. Jadinya yah ~ rempong juga kalau harus pulang balik kampus – kos. 

Mulai dari hal pertama, air. Sumpah yah ~ ! air di ramsis itu suka bikin gemes. Apalagi saat musim kemarau, airnya bisa ga jalan sampai 2 hari. Jadi pilihan terakhir tentu harus ngantri di sumur belakang. Tapi perjuangan itu gak sampai situ yah, ga. Disana, kita masih harus ngantri dengan temen-temen yang lain. Bayangkan bagaimana lamanya kita harus menunggu dan ngantri panjaaaaangggg banget untuk dapat giliran. Kan airnya ga jalan satu ramsis kan jadi yah ehmmm …

Terus tambah panik lagi kalau ternyata air di sumur itu sudah hampir nyentuh dasar. Yaampun ~ dunia seperti gempa menurut saya. Bagaimana rasanya yah ke kampus terus ga mandi ? -___- ehmm ..

Kalau sedang musim kemarau, perjuangan untuk dapat air itu 2 kali lebih susah dari musim hujannya. Saat musim hujan, airnya kadang masih macet tapi dah macet macet manja gitu *__* jadi kalau siang jalan, kalau malamnya mogok kerja. Ini lebih mendingan.

Saat musim kemarau, antrian seperti ga pernah berhenti. Jam empat subuh saja udah ada barisan. Jadi saya pikir wah ~ untung saya bangunnya jam empat. Bagaimana kalau udah pagian ? pasti barisannya akan lebih panjang.

Kan tau sendiri yah kalau kamar saya ada dilantai 3 jadi hwaa ~ mesti naik turun tangga. Naik turun tangga bawa seember air tuh rasanya ya ehmm .. taulah. Jadi, saat musim kemarau otot-otot ini pada ngambek semua minta dikoyo. Subuh, siang, malam dan mungkin pagi kalau sedang libur, semua dihabisin dengan ngangkat air. Awalnya berat sih. Kan kalau dirumah saya termasuk cewe manja. Sekarang setelah merasakan semua ini rasanya tuh kayak telenovela tau ga ? -___- 

Hal kedua, biaya hidup. Asal tau saja, harga makanan di ramsis (saya di unit II) tergolong mahal. Dalam sehari rata rata saya ngabisin dua puluh lima ribu cuma buat makan. Makan doang. Belum lagi kalau tiba tiba ada biaya mendadak yang gak tau darimana arahnya. Saya kadang bingung sendiri, mengapa teman-teman saya bisa hemat sedangkan saya tidak ? Hwa ~ bingung T__T

Namun seiring berjalannnya waktu, saya udah mulai nyaman tinggal disini. Walaupun harus ngangkat air tiap hari tapi kalau udah nyaman yamau diapain juga akan tetap nyaman. Jadi melihat pengumuman kalau penghuni unit dua harus pindah ke unit 3 rasanya tuh, nyesek  T__T  ! Saya ga mau pindah kecuali kalau sudah digusur. Itu saja titik. *tabiat lama

Tapi jujur yah, awal-awalnya saya sempat protes sama bokap, kenapa sih harus tinggal disini ? sampai-sampai dulu saya ngambek dan nangis (tapi untung nangisnya gajadi :P). Saya kan dulunya suka yang instan, maunya langsung nyaman, gasuka belibet, apalah namanya itu. Mungkin karena terlanjur biasa jadi makin biasa kali yah. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka itu bombe’ . Mungkin pepatah itu benar. Hehe ..

Jumat, 24 April 2015

BLANK BLANK BLANK

Halo semuanya ^^ 

Pasti kangen kan sama gue ? Kan kan kan ?

Kalau ga, kenapa stay di channel blog gue coba ? Hayo ~ ngaku ! Wkwkwkwk …

Jujur ya, gue sih biasa-biasa saja kalau ada silent reader yang diam-diam baca blog ini. Gapapa sih sebenarnya. Tapi, alangkah baiknya kalau setelah membaca salah satu trit gue, komenlah. Gue kan juga mau tau seberapa eksis blog ini dan sampai sejauh mana kehebatan dan kecakapan gue bikin trit. Eh .. tidak perlu dipertanyain lagi sih. Gue mah dah professional. Tangan gue saja bisa ngetik sendiri tanpa  berpikir. Iyalah ? mana ada tangan yang bisa berpikir  ?  kecuali kalau loe tuh merupakan spesies kambing bantet cacat yang mengalami kesalahan pembikinan oleh emak babe loe. Jadi, dengkul loe ke tangan dan tangan loe ke dengkul. 

Gue sebenarnya juga kambing sih, tapi kambing strata atas. Kalau diibaratin kayak Einstein kawin sama lady Diana. Dua orang itu ceritanya anggeplah jadi kambing. Nah .. anaknya itu gue. Kambing yang cantik, yang imut, pinter, dan lucu. Wkwkwkwk ..

Plis gan jangan muntah ! saya gak bisa nanggung untuk beli kantong kresek. Kalaupun anda tau-tau sudah tidak bisa lagi menahan seluruh gejolak yang ada (ettdahh .. ! ), muntahlah ke layar monitor yang ada didepan anda sekarang. Rasakan sensasinya yang begitu menggeregetkan ketika sesuatu itu keluar (?) dan rasakan semilir angin yang mengiringi anda. Nikmati dan rasakan nikmatnya perut kembang kempis serta cairan putih bercampur liur yang keluar menyerbak bulu-bulu hidung nan seksi (?)  

[Bila sakit berlanjut, segera hubungi penggali kubur terdekat. Namun bila anda sembuh, segera hubungi tempat service terdekat  ]

Hmm .. balik ke topik. Kali ini gue mau bahas tentang BLANK karena jujur yah trit ini emang BLANK. Gue juga sedang BLANK karena laporan bio gue masih BLANK tanpa tanda ACC. Laporan fisika gue juga masih BLANK sama tanda tangan asisten. Besok, jadwalku BLANK, besoknya lagi BLANK, dan besoknya lagi sudah tidak BLANK. Besok, besok, besoknya lagi jadwalku tidak BLANK karena gue harus menyelesaikan laporan yang kedua-duanya masih BLANK ga beres. Siangnya ada matkul yang harus dieksekusi. Pasti dosennya juga ga BLANK masuk (?) manalah … T___T

Tapi gue tidak boleh BLANK ! Selama belekan masih ada (?) dan selama tegakan bulu hidung masih kokoh berdiri (?) selama itu pula diriku ini akan selalu ceria (?) Kerasnya perjuangan hidup tak menyurutkan langkahku. Tapakan kaki yang masih terlihat di lantai lab, dan susahnya untuk beli pulpen tak menyurutkan minatku. Wkwkwkwkwk .. bukan ini acara orang pinggiran, lily. Maksudku mahasiswa pinggiran ba’ xD 

Aneh yah ?  Memang sih karena gue adalah pendiam kalem dan jarang neko-neko. Berkat blog ini, sekarang gue jadi belok. Terima kasih blogspot ehh .. bukan juga ini juga iklan fang tong, liloo  -____-

Apakah kubahas ini ? stresska juga. hahahah ..

Sudah gue bilang sih , trit kek gini dibuat agar gue bisa menemukan kekoplakan gue yang berada jauh dalam samudera hati yang berisi ikan-ikan tuna. Oleh karena itu, gue juga menyiapkan camilan sambil bernyanyi ..

“ada udang, ada ikan jauh ditengah laut. Kesukaanku ******* “

Ehh .. bukan juga ini iklan fiesta seafood, pipoo T____T

Tapi kadang memang tuh, kenyataan bisa berbeda dengan ketidaknyataan. Nassami ! ka beda memang xD

Kurasa-rasa, gue juga heran bisa bikin trit kek gini. Ini bukan gue yang biasanya. Jujur yah, gue juga koslet lihat isi blog ini. Namun, tak apa “ I’m koslet and very happy !”

Haha .. pipa .. pipa :)

Rabu, 22 April 2015

Tidat Kutau Judulna

Hoam .. Hoho ^^

Udah lama ya gak posting apa-apa. Kangen ihh ~~ 

Kali ini, gue akan belajar bikin postingan pake bahasa gue sehari-hari saja. Ribet banget boo pake loe gue loe gue. Memang sih gue lahir di Jakarta dan besar di paris, tetapi karena sudah terlanjur sayang sama anak tempat tinggal gue sekarang, jadinya ya gitu deh. wkwkwkwk .. 

maaf yah, anak blasteran sombong dulu xD


TIDAT KUTAU JUDULNA


Berhubum karena sorehmi, dam tidat adah nanti mobil petes-petes lewak, jadi maumaka mulaihki. Jangamki baca seriuski karena ini bahasanya kaum processor ehh .. maksutku professor. Nanti tegakanG di kepalata’ berkurangki atau langsum ada parasik nyosor-nyosor. Akibatnya, lakuki itu meret sampo matahari sutera yam warna hitan. Jadi, sisa silau mami didapat. Kalau tidat mauki silau mami, silau ayah ba’ .. Pilihmi sesuai kentut bentut yang dimau.

Judulku hari ini yaitu TIDAT KUTAU JUDULNA karena memang TIDAT KUTAU JUDULNA. 


Berusahama’ menjauh tapi nakejarka.
Berusahama untuk dapatki tapi ndak bisaka’
Kalau kulihatki, bingungka’
Tapi kalau ndak kulihatki, tambah bingungka
Terpatrimi hatiku sama dia ..
Berhasilki narebut hatiku
Tapi itumi ..
Kadang sakit hatika karena dia
Tapi tetap tongji kukejar
Kamasee laloka ..

Kusayangki ..
Kucintaki ..
Tapi dia toh ..
Nagantung-gantungka' T___T

Tapi berharapka ..
Semoga bisaka' punya ending yang baik sama dia ..
Minimal kayak anang & ashanty
 Ituji !

Dear laporam


Mauma menyiapkan resepsi sama laporam. Jadi, tunggu-tungguimi itu merpati di dekat jendelata’. Ada itu nanti undangan pernikahan nakirimkanki. Nanti di-LAB ka menikah, pake seperangkat kodok dibelah dibayar kredit. Janganki salah nah, itu kodok di madridka beli dan messi yang jualki. Kreditji iya, kreditji.

Datangki nah, datangki. Jadiki saksi pernikahanku. Bersama Allium cepa, Gossypium sp, dan Mangifera indica. Tapi, hati-hatiki karena banyak arwah gentayangan itu. Adami arwahnya ikan mas, sotong, dan cumi-cumi. Itu kodok yang kubelah tidak gentayanganji iya. Apajih ? ka kodok plastikji. 

Tapi, apakah ? gajeku weh xD 

Selasa, 10 Februari 2015

Move On dari K-POP

Ohayou, Minna ^^ 

Pada kangen kan sama gue semuanya ? *ngarep

Pada kesempatan kali ini, gue mau ceritain ke loe-loe semua tentang perjalanan gue bisa move on dari K-POP. Kalau boleh dibilang, dulu gue fanatik banget sama yang namanya korea-koreaan. Sampai-sampai  saat bangun pagi gue biasa teriak …

Siwon, kamu kemana sih ? jadi suami kok gak pulang-pulang ? *Jablay

Asal muasal dari itu semua berawal dari drama korea yang Stayang di salah satu channel televisi swasta. Inisial channelnya indosiar. Gue gak tau bagaimana bisa jari telunjuk ini bisa mencet channel tv yang kurang gue favoritin dulunya. Loe pasti taulah kalau indosiar dulu sinetronnya cuma tentang naga-naga terbang semua. Paling ajib  tentang ratapan anak tiri. Udah gitu, backsoundnya kek manggil jelangkung gitu :3 Dan ada efek bunyi genteng dipukul setiap mereka sok silatan. Yah ~ begitulah  -___- “.

Lalu, ketika gue mencet channel tv itu, tiba-tiba terdengar bunyi lagu kiss the rain yang gak gue tau darimana asalnya. Bibir gue seketika membisu, hati ini seolah beku, dan mata ini langsung ta’tunggeng melihat keindahan ragawi  cowok-cowok yang seolah sukses membawa gue dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang disinari cahaya.  Iya ! mereka memang telah membawa mata gue ke alam yang terang benderang, yaitu alam gue merasakan pesona cowok-cowok  ganteng. Bagi gue, mereka adalah  lampu phillips yang membuat mata gue terbelalak terus karena terlalu terang (?)

Kulit mereka keset kek lantai mall, mata mereka bulet sempurna dan hidung mereka pun lancip mirip gue. Mereka semua luar biasa deh xD

Akhirnya .. saat itu, gue pun demen korea. Ohiya .. mereka-mereka itu adalah pemeran-pemeran drama BBF. Tanya temen K-popers  loe kalau gak tau. Dramanya seru kok ^^ dan sukses bikin gue nangis alay di pojokan. Sejak saat itu, gue pun mulai mengoleksi photopack cowok-cowok itu  #Bahasa 48Fam Gue juga punya partner bisnis yang punya hobi sama lho. Jadi, setiap waktu kami selalu kompakan ke warnet  dan searching foto-foto mereka. OMG ! sampai temen-temen gue teriak gaje gitu. Gue sih enggak yah. Gue kan anaknya cool :p

Saat itu gue masih SMP kelas 2 dan berumur 12 tahun. Masih bau kencur yah O.O

Udah deh, gue pun secara resmi sah jadi k-popers. Itu masih berlanjut ketika drama pengganti BBF tayang silih berganti. Gue udah lupaan sih judul dramanya apa saja. Padahal dulu gue inget banget urutannya dari BBF. Hmm .. mungkin karena faktor umur juga.

Lalu, lalu dan lalu gue masih ngebet sama k-pop sampai kelas 2 SMA. Sampai akhirnya ada yang buat hati gue berpaling ke j-pop. Hohoho .. 

Udah dulu deh ~ ! udah pegel jari gue ngetik. Nanti gue lanjutin kalau ada waktu. Ciyuuu bebebss :*